Home / Budaya / Kenduri Maulid dan Tradisi Kuah Beulangong di SDN 67 Percontohan Banda Aceh

Kenduri Maulid dan Tradisi Kuah Beulangong di SDN 67 Percontohan Banda Aceh

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, tak heran khususnya pada lembaga pendidikan mulai tingkat SD, SMP dan SMA memperingatinya, tak terkecuali pada SDN 67 Percontohan Banda Aceh.

Kamis (25/01) semaraknya suasana peringatan Maulid Nabi sangat kentara di SDN 67 Percontohan Banda Aceh. Selain di isi ceramah agama oleh Ust. H.Ridwan ibrahim, S. Ag., M. Pd dari Kankemenag Provinsi Aceh, turut di hadiri jajaran Pemko Banda Aceh, Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, juga dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Aceh serta orangtua/wali siswa.

Keunikan peringatan Maulid Nabi di sekolah ini, sisi menariknya “Tradisi Kuah Beulangong” yang setiap tahunnya menjadi hidangan khusus bagi para tamu undangan.

Kepala SDN 67 Percontohan Banda Aceh, Deni Hayati saat bincang-bincang dengan acehcarong.com menuturkan, Kuah Beulangong ini menjadi menu wajib yang dimasak oleh dewan guru dan dibantu masyarakat sekitar.

Kuah Beulangong merupakan salah satu masakan atau kuliner khas Aceh yang harus kita pertahankan sampai kapanpun, apalagi dengan perkembangan zaman makanan dari luar setiap saat masuk ke Aceh, kita mengharapkan generasi tidak melupakan masakan warisan indatu, ujar Hayati.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Deni Hayati mengharapkan kepada para siswa, hendaknya mencontoh sikap dan perilaku keteladanan Baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan melahirkan generasi Rabbani yang berkarakter Islami. (Bay)

Check Also

DISDIK ACEH LAKSANAKAN RAKOR DAN SINKRONISASI PROGRAM PENDIDIKAN

ACEH CARONG.BANDA ACEH. Dalam upaya membangun pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *