Home / Uncategorized / Laisani Gelorakan Semangat Siswa Kepulauan

Laisani Gelorakan Semangat Siswa Kepulauan

Resmikan SLBN Al-Fansury dan SMAN 3 Gunung Meriah

 

ACEH.CARONG.COM | SINGKIL – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.H. Laisani, M Si, dalam beberapa hari ini melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Barat-Selatan Aceh termasuk ke Aceh Singkil.

Dalam kunjungan Laisani dan rombongan ke Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat dan ke Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil Minggu dan Senin (18-19/02). Laisani menggelorakan semangat belajar kepada ratusan siswa di dua kepulauan tersebut.

“Kendati berada di kepulauan, siswa-siswi harus selalu rajin belajar, tekun, dan berkemauaan tinggi. Lanjutkan pendidikan ke sekolah-sekolah unggul dan  Perguruan Tinggi terpopuler,” ujar Laisani.

Sebab, tambah Laisani, pendidikan merupakan hal yang utama dalam meningkatkan harkat dan martabat manusia, termasuk dalam mengubah nasib ke arah yang lebih baik, bahagia, dan sejahtera. Penegasan tersebut, disampaikan Kadis Pendidikan Aceh H.Laisani saat temu ramah dengan kepala sekolah, guru, siswa SD, SMP, dan SMA di dua kepulauan tersebut.

Pada kesempatan pertemuan yang diselenggarakan di SMA Negeri Pulau Banyak Barat dan SMA Negeri 1 Pulau Banyak itu, Laisani memanggil siswa satu persatu ke atas pentas.

Setelah berada di pentas, kepada siswa H.Laisani mengajukan beberapa pertanyaan.

Jika pertanyaan dijawab benar, Laisani memberikan sejumlah hadiah berupa Majalah POTRET yang khusus dibawanya dari Banda Aceh dan hadiah uang.

Sementara itu kepada kepala sekolah, dewan guru, dan siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Laisani berharap supaya menyiapkan diri dengan matang.

“Usahakan UNBK berjalan sukses dan raih prestasi yang gemilang. Tentu hal itu dilakukan dengan prinsip kejujuran, tanpa ada kecurangan,” tegas Laisani.

Laisani menyampaikan, ketika rombongan berada di Pelabuhan Haloban dan keesokan harinya menuju ke pelabuhan Pulau Balai, masyarakat menyambut dengan antusias. Malah, rombongan yang terdiri dari Sekdisdik Aceh Muslim, S.Ag M.Pd dan tim ahli Disdik Aceh Drs. Bakhtiar disambut dengan kalungan bunga dan penyajian kuliner khas Pulau Banyak.

“Berada di kepuluan banyak, sangat mengasyikkan. Di samping panorama alamnya elok nan indah dan aduhai, warganya pun ramah-tamah,” pungkas Laisani.

Resmikan SLBN dan SMAN

Pada hari ketiga kunjungan Kadisdik Aceh ke Aceh Singkil, Senin (20/02), Laisani meresmikan dua buah sekolah masing-masing SLBN Al-Fansurydan SMAN 3 Gunung Meriah.

Kehadiran Kadisdik Aceh disambut oleh Asisten III Bupati Aceh Singkil, Kadisdikbud Aceh Singkil dan jajarannya, Muspika Singkil dan kepala sekolah SD, SMP dan SMA yang berada di Singkil.

Laisani dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran SLBN di Singkil tak terlepas dari kepedulian kita semua terhadap putra-putri Singkil yang menyandang distibilitas yang membutuhkan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), ujarnya.

Demikian halnya peresmian SMAN 3 Gunung Meriah, kata Laisani sebagai langkah maju dari Pemda Aceh Singkil menambah akses pendidikan di tanah kelahiran Syech Abdurrauf Al-Singkily dan pemerintah propinsi akan mendukung sepenuhnya.

Laisani menambahkan, program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai langkah untuk menciptakan pendidikan yang berkarakter, berpengetahuan, inovatif, berbudaya dan relegius yang perlu dukungan dari semua pihak, ujarnya.

Hadir dalam acara peresmian, Kadisdik Aceh Laisani turut didampingi Sekdisdik Aceh Muslim Yakob, S.Ag, M.Pd, Kabid SMK/PKLK Disdik Aceh Zulkifli, M.Pd, Tim RPJM Gubernur Aceh Bidang Pendidikan Drs.H.Bakhtiar Ishak, Kepala PPMG Wilayah IX dan II, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI Aceh) dan rombongan dari propinsi lainnya. [BAY]

Check Also

Guru Peraih Medali Emas Tingkat Nasional, Kadisdik Aceh Berikan Hadiah Istimewa

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Sebanyak lima puluh lima orang guru SMA dan SMK yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *