Home / Uncategorized / Guru Peraih Medali Emas Tingkat Nasional, Kadisdik Aceh Berikan Hadiah Istimewa

Guru Peraih Medali Emas Tingkat Nasional, Kadisdik Aceh Berikan Hadiah Istimewa

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Sebanyak lima puluh lima orang guru SMA dan SMK yang mewakili kabupaten/kota di Aceh mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 yang dilaksanakan tanggal 21 s.d 23 Maret di Hotel Atjeh 88 Banda Aceh.

Pada acara pembukaan, Rabu malam (21/03) turut dihadiri oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud RI yang diwakili oleh Syafruddin Ritonga dan Bayu Prakoso Sutarwo, Kadisdik Aceh, Laisani dan Kabid GTK Disdik Aceh, Darmansah.

Ketua Panitia OGN Provinsi Aceh, Rahadian, SE,M.Pd dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan OGN untuk enam bidang studi bagi guru SMA dan SMK, untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru.

Selanjutnya, ujar Rahadian, meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme dan kerja keras untuk mengembangkan IPTEK di kalangan guru, membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah guru serta membangun komitmen guru untuk meningkatkan mutu pendidikan, pungkasnya.

Kadisdik Aceh, Drs.H.Laisani, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada peserta yang telah berjuang mulai pada tingkat satuan pendidikan, kemudian di tingkat kabupaten dan malam ini telah berhadir di Banda Aceh mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Laisani mengharapkan, agar guru yang mengikuti seleksi OGN tahun ini memperoleh nilai yang tinggi sehingga bisa mengikuti penilaian tingkat nasional.

“Kita boleh berbangga, kualitas guru di Aceh sudah mulai meningkat. Tahun 2015, Aceh berada diurutan rangking tiga paling bawah secara nasional, kemudian pada tahun 2016, Aceh naik ke peringkat 23 dan Alhamdulillah saat ini kualitas guru di Aceh berada pada rangking 15 nasional,” ujar Laisani.

Untuk itu, kata Laisani, guru yang mengikuti seleksi OGN tingkat provinsi dan lulus ke tingkat nasional. Bagi yang berhasil meraih “Medali Emas” pada tingkat nasional, Disdik Aceh akan memberikan hadiah istimewa berupa “Pengangkatan sebagai Kepala Sekolah di Satuan Pendidikan.”

Selanjutnya, Laisani menambahkan, selain akan diangkat menjadi kepala sekolah, pada peringatan Hardikda Provinsi Aceh bulan September 2018 mendatang, akan diundang ke provinsi untuk menerima Anugerah Hardikda dengan menerima hadiah puluhan juta rupiah dari Pemerintah Aceh, ujarnya disambut tepuk tangan dari peserta. (Bay)

Check Also

Tinjau Kesiapan UNBK, Abdul Hamid Turun ke Lapangan

ACEHCARONG.COM | TAKENGON – Plt Kepala PPMG Wilayah V Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Hamid, M.Pd …

One comment

  1. Untuk itu, kata Laisani, guru yang mengikuti seleksi OGN tingkat provinsi dan lulus ke tingkat nasional. Bagi yang berhasil meraih “Medali Emas” pada tingkat nasional, Disdik Aceh akan memberikan hadiah istimewa berupa “Pengangkatan sebagai Kepala Sekolah di Satuan Pendidikan.”

    Bagaimana jika guru yang meraih medali emas guru honor,… katakanlah PNS, Jika masa kerja belum sampai 8 Tahun, pangkat belum Penata (III/c) dan belumpernah CAKEP….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *