Home / Uncategorized / Tinjau Kesiapan UNBK, Abdul Hamid Turun ke Lapangan

Tinjau Kesiapan UNBK, Abdul Hamid Turun ke Lapangan

ACEHCARONG.COM | TAKENGON – Plt Kepala PPMG Wilayah V Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Hamid, M.Pd meninjau langsung kesiapan sekolah di dua daerah masing Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

Setelah penunjukan Abdul Hamid sebagai Plt Kepala PPMG Wilayah V oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.H.Laisani, M.Si, mulai tanggal 12 Maret hingga hari ini. Hamid melakukan roal show ke setiap SMA dan SMK dalam wilayah kerjanya.

Hamid ketika dihubungi acehcarong.com via telpon seluler, Rabu (21/03) menanyakan perihal kesiapan sekolah dan siswa SMA dan SMK di Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam menyongsong UNBK. Saat bersamaan Hamid sedang berada di SMA 7 Takengon.

Hamid menjelaskan, hari ini sedang berada di SMA 7 Takengon Kecamatan Bintang. Di sekolah ini Insya Allah sudah siap melaksanakan UNBK dengan jumlah peserta 86 orang siswa. 30 Komputer Claen dan satu unit Server sebagai alat penunjang sudah oke, ujar Hamid.

Kepala SMA 7 Takengon, Syahbuddin, saat dikonfirmasi mengatakan saat simulasi tahap pertama kurang berjalan lancar. Ini disebabkan jaringan kurang bagus, namun simulasi tahap kedua dan ketiga sudah lancar.

“Kami melakukan kerjasama dengan pihak PT. Telkom. Dengan memakai tower penguat sinyal, berjalan dengan lancar,” ujar Syahbuddin.

Hamid meminta kepada pihak sekolah, agar terus memantau dan menjaga peralatan yang sudah tersedia agar UNBK berjalan dengan baik. Apabila proktor dan teknisi sekolah menemukan kendala, silahkan menghubungi operator kabupaten, pinta Hamid.

Selanjutnya, Plt Kepala PPMG Wilayah V melanjutkan pantauannya ke SMA 2 dan SMA 8 Takengon dengan mengecek langsung kesiapan UNBK di dua sekolah tersebut bahkan ada sekolah yang sedang melaksanakan try out UNBK. (Bay)

Check Also

Guru Peraih Medali Emas Tingkat Nasional, Kadisdik Aceh Berikan Hadiah Istimewa

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH – Sebanyak lima puluh lima orang guru SMA dan SMK yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *