Home / Uncategorized / Siswa Peraih Medali, Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa Penuh

Siswa Peraih Medali, Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa Penuh

Acehcarong.com | Banda Aceh. Pada pembukaan Olimpiade Nasional (OSN) Provinsi Aceh tahun 2018 tingkat SMA, Rabu (18/04), Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.H.Laisani, M.Si, memotivasi para peserta agar meraih prestasi di tingkat nasional.

Laisani yang didampingi Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd, mengatakan bagi siswa yang meraih medali tingkat nasional, baik emas, perak atau perunggu. Pemerintah Aceh akan menghargainya dengan memberikan hadiah beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, ujar Laisani yang disamput tepuk tangan para peserta OSN.

Hal itu disampaikan Laisani dihadapan 675 orang peserta dari 23 kabupaten/kota yang mengikuti OSN tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh.

“Hadiah ini kita berikan untuk memotivasi putra-putri terbaik Aceh untuk berjuang mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional dan meningkatkan semangat untuk belajar,” ujar Laisani.

Pembukaan OSN Provinsi Aceh tahun 2018 dibuka oleh Asisten I Gubernur Aceh Dr.Iskandar Gani, turut dihadiri perwakilan Dirjen Pembinaan SMA Kemdikbud RI, Jayani, S.Sos, serta jajaran Disdik Aceh, pengawas sekolah, para kepala SMA dan guru pendamping serta undangan lainnya.

Iskandar Gani dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan OSN ini untuk menyiapkan calon peserta yang dapat diandalkan untuk diikutsertakan ke OSN tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 01-07 Juli 2018 mendatang.

Selanjutnya, menyeleksi siswa yang mempunyai kemptensi dalam bidang masing-masing secara berjenjang dari tingkat sekolah dan tingkat kabupaten.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Pemerintah Aceh, sangat mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan OSN SMA ini. Semoga seleksi ini dapat menghasilkan para juara yang bisa mengharumkan nama Provinsi Aceh tercinta ini baik di tingkat nasional, maupun internasional,” ujar Iskandar.

Secara terpisah, Kabid SMA dan PKLK Disdik Aceh, Zulkifli, M.Pd menjelaskan OSN SMA diikuti oleh siswa yang berasal dari 23 kabupaten/kota di Aceh setelah melewati seleksi di sekolah dan tingkat kabupaten/kota masing-masing.

“Adapun bidang studi yang dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ilmu Bumi, Geografi, Ekonomi, Astronomi dan Komputer,” pungkas Zulkifli.

Laporan: Baihaki


 

Check Also

Tinjau Kesiapan UNBK, Abdul Hamid Turun ke Lapangan

ACEHCARONG.COM | TAKENGON – Plt Kepala PPMG Wilayah V Dinas Pendidikan Aceh, Abdul Hamid, M.Pd …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *