Home / News / OSIS SMKN 1 Al-Mubarkeya Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

OSIS SMKN 1 Al-Mubarkeya Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

ACEHCARONG.COM | ACEH BESAR. Gempa bumi yang meluluhlantakkan Provinsi Nusa Tenggara Barat terjadi pada hari Minggu dengan kekuatan mencapai 7 skala Richter. Kejadian ini mengundang rasa kepedulian dan Solidaritas seluruh masyarakat Indonesia, ini merupakan musibah yang sangat memilukan untuk bangsa Indonesia.

Kejadian musibah gempa bumi yang terjadi di provinsi Nusa Tenggara Barat juga dirasa kesedihan yang mendalam oleh masyarakat Aceh, apalagi masyarakat Aceh sudah pernah merasakan begitu sedihnya ditimpa musibah seperti kejadian Gempa Bumi dan Gelombang Tsunami tahun 2004 silam.

Untuk meringankan kesedihan masyarakat Nusa Tenggara Barat, siswa-siswi SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar turut bersolidaritas dengan cara menggalang sumbangan untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi.

Kegiatan sosial tersebut dimotori oleh OSIS SMK Negeri 1 Al Mubarkeya dengan cara menggalang sumbangan dari teman-teman di sekolah serta guru dan juga masyarakat sekitar yang berada di pasar Lambaro Aceh Besar

Ketua OSIS, Aris Suwandi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti kesadaran siswa SMKN 1 Al Mubarkeya untuk peduli terhadap sesama manusia sangat tinggi, kami akan terus bergerak kalau sendainya terjadi musibah untuk membantu.

Fitriadi, S.Pd.I, M.Pd selaku pembina OSIS di SMKN 1 Al Mubarkeya menjelaskan bahwa aksi penggalangan sumbangan untuk para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu wujud kepedulian para siswa siswi untuk korban.

“Selain itu kegiatan ini juga sebuah proses pembelajaran kepada siswa untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan saling berbagi, “tegas Fitriadi. [Rus]

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *