Home / News / Guru SMKN 1 Al Mubarkeya Ikuti Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran K13 Revisi

Guru SMKN 1 Al Mubarkeya Ikuti Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran K13 Revisi

ACEH CARONG.COM. Aceh Besar –  Lebih dari 100 guru SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar mengikuti workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) Revisi.

Workshop yang dipusatkan di ruang guru ini berlangsung pada Sabtu, 8 September 2018. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah dalam meningkatkan kompetensi para guru.

Acara tersebut dibuka oleh kepala sekolah SMKN 1 AL Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd, M.Pd.  Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa workshop ini merupakan suatu kebutuhan para guru, untuk terus meningkatkan kompetensi. Guru sebagai garda terdepan di kelas harus dapat mendesain proses pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan para siswa.

“Empat hal yang menjadi point penting dalam K13 revisi, yaitu PPK, pembelajaran abad 21 atau 4C, Literasi dan HOTS,” pungkasnya.

Sebagaimana kita ketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa bulan yang lalu merevisi kembali K13. Hal ini mengakibatkan beberapa point penting mengalami perubahan seperti struktur kurikulum, spektrum dan komponen dalam perangkat pembelajaran guru. Keadaan ini menuntut para guru untuk memahami kembali point -point penting yang direvisi sehingga proses pembelajaran menjadi lebih maksimal.

Selama workshop berlangsung yang difasilitasi oleh Drs. M.Akbari ini, para guru sangat antusias mengikuti workshop sampai selesai. Tentunya hal ini sangat berguna bagi mereka mengingat ini merupakan kebutuhan penting untuk proses pembelajaran di kelas.

Laporan : Fitriadi

Editor : Yelli Sustarina

Check Also

CABDIN ACEH UTARA TUNTASKAN PEMILIHAN GTK BERPRESTASI

ACEH CARONG.COM. LHOKSUKON. Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara telah menuntaskan pemilihan Guru dan Tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *