Home / Headline / Ratusan Guru Menghadiri Pelantikan Pengurus IGI Aceh Tamiang

Ratusan Guru Menghadiri Pelantikan Pengurus IGI Aceh Tamiang

 

Pelantikan Pengurus IGI Aceh Tamiang (Foto Tim Aceh Carong/Ahmad Tarmizi)

ACEH CARONG.COM. Aceh Tamiang. Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang resmi dilantik pada Sabtu, 8 September 2018. Bertempat di SKB Kabupaten Aceh Tamiang, pengurus IGI Aceh Tamiang ini langsung dilantik oleh Ketua IGI Aceh, Drs Imran Lahore.

Dalam sambutannya Drs Imran Lahore mengucapkan selamat atas kepengurusan IGI Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya kepada Ketua IGI Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah, S.Pd.

Sejumlah peserta dari guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang hadir dalam kegiatan ini.

Pantauan Aceh Carong ada sekitar 410 guru yang menghadiri kegiatan yang difasilitasi oleh Marlia. Jumlah ini merupakan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia dalam kegiatan yang diadakan IGI.

Ratusan peserta menghadiri acara pelantikan IGI Aceh Tamiang dan Workshop

Selesai pelantikan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Sagusaku (satu guru satu buku) of Inspiring Writer “Menulis Buku Sampai Terbit”. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dalam menumbuhkan minat baca dan tulis bagi yang berkecimpung di dunia pendidikan, baik murid, guru, kepala sekolah, komite, dan masyarakat.

Dengan adanya pembekalan bagi guru, mereka bisa berperan dalam membudayakan membaca dan menulis untuk menyukseskan peserta didik mereka.

Workshop yang diadakan selama dua hari ini yaitu tanggal 8 dan 9 September 2018 dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin.

“Kita berharap para peserta mempunyai niat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan workshop ini. Hasil akhirnya ialah mampu menciptakan sebuah buku yang bisa digunakan untuk mencerdasakan kehidupan bangsa,” Ujar T. Insyafuddin dalam sambutannya.

Laporan : Ahmad Tarmizi

Editor : Yelli Sustarina

Check Also

CABDIN ACEH UTARA TUNTASKAN PEMILIHAN GTK BERPRESTASI

ACEH CARONG.COM. LHOKSUKON. Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara telah menuntaskan pemilihan Guru dan Tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *