Home / Headline / IGI Pidie Hadirkan Pemateri Nasional di Workshop Sagusaku

IGI Pidie Hadirkan Pemateri Nasional di Workshop Sagusaku

Kegiatan Workshop Sagusaku IGI Pidie (Foto Yusmaldiansyah)

ACEH CARONG.COM. Pidie – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie mengundang Pemateri Nasioanal, Teddy Handika SPd MT untuk memberikan Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku).  Pemateri yang bersal dari Sumatera Selatan ini sengaja dihadirkan untuk memberikan pelatihan membuat dan menulis di blog IGI.

Setiap peserta mendaftarkan terlebih dahulu akun personalnya yang kemudian menuliskan ide-ide mereka ke blog IGI. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, yaitu tanggal 10-11 Oktober 2018 termasuk bagian dari Gerakan Roadshow Workshop Sagusaku di 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Kegiatan yang bertempat di Aula SKB Bampi, Kabupaten Pidie ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Ridwandi. Dalam sambutannya ia memberi pujian kepada IGI Pidie yang telah memberikan kegiatan nyata dengan membuat workshop Sagusaku. “Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Pidie dalam mewujudkan pendidikan Pidie Carong (cerdas),” ujar Ridwandi kepada peserta workshop.

Sebelumnya Sagusaku juga telah dilaksanakan pada kegiatan perlombaan duta literasi untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) /Sederajat.

Selain itu di hari pembukaan (10/9/2018) turut berhadir peserta undangan dari kabid kurikulum, kabid tendik, dan anggota K3S di Aula sanggar kegiatan belajar Bambi kabupaten Pidie. Terdapat juga guru dari berbagai SD ,SMP, dan SMA . Tercatat ada sekitar 170 guru yang berhadir di acara workshop tersebut termasuk pengawas dan kepala sekolah.

Ketua Panitia Pelaksana, Irwandi dalam laporannya menyampaikan “Kita mencoba membangun pola pikir konsep yang berbeda dalam setiap pelatihan yang diikuti guru-guru. Materi ajar yang biasa kita sampaikan kepada siswa kita ubah dengan cara menulisnya dalam sebuah buku. Inilah yang disebut produk dari sebuah pelatihan,” ujar Irwandi yang juga menjabat sabagai Ketua IGI Pidie.

Laporan : Yusmaldiansyah

Editor : Yelli Sustraina

Check Also

CABDIN ACEH UTARA TUNTASKAN PEMILIHAN GTK BERPRESTASI

ACEH CARONG.COM. LHOKSUKON. Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara telah menuntaskan pemilihan Guru dan Tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *