Home / News / Cetak Wirausaha Muda, SMKN 1 Al Mubarkeya Laksanakan Program BBE

Cetak Wirausaha Muda, SMKN 1 Al Mubarkeya Laksanakan Program BBE

ACEH CARONG.BANDA ACEH. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Al Mubarkeya Aceh Besar melaksanakan program Broad Based Education (BBE) mulai tanggal 04 -14 Desember 2018.

Erlina S Pd salah seorang panitia pelaksana program BBE di SMKN 1 Mubarkaya kepada acehcarong.com, Selasa (04/12), menyampaikan bahwa program ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari dengan melibatkan dua puluh orang siswa dari program keahlian Tata Boga dan Tata Busana, ujarnya.

Erlina juga menjelaskan bahwa Program BBE yang dilaksanakan di SMKN 1 Al Mubarkeya merupakan program kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Aceh.

“Kegiatan BBE bertujuan untuk untuk memberikan pembelajaran yang berfokus pada kemampuan, kesanggupan para siswa, sehingga bekal ini bisa memberikan manfaat kepada mereka dalam menghadapi dan memecahkan berbagai problema hidup dan kehidupan setelah lulus dari sekolah,” kata Erlina.

Erlina juga menjelaskan adapun kemampuan dan kesanggupan yang dimaksud bukan saja dalam bentuk penguasaan keterampilan, namun lebih penting adalah kemampuan daya pikir, daya mental dan karakter mandiri.

“Melalui program BBE siswa diharapkan mampu menghadapi masa depan dengan bekal kecapakan hidup, sehingga mereka mampu memecahkan masalah lapangan kerja dan yang mendatangkan sumber penghasilan untuk bertahan hidup mandiri serta berada dalam ridha Allah SWT,” pungkas Erlina.

Sementara kepala SMKN 1 Al Mubarkaya,, Baihaqi M Pd saat membuka kegiatan BBE mengatakan, siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar dapat menghasilkan produk berbasis lokal tetapi benilai jual tinggi serta sesuai dengan era milenial, ujarnya.

Baihaqi mengharapkan dengan adanya program ini, akan lahir pioner-pioner wirausaha muda di Aceh.

Baihaqi menambahkan pada era milenial ini, seharusnya peluang para wirausaha untuk memasarkan produknya lebih mudah, dan gratis. Silahkan manfaatkan media sosial yang sehari-hari kita gunakan karena lebih efisien dan efektif, pungkasnya.

Laporan : Fitriadi
Editor : Baihaki

Check Also

DISDIK ACEH LAKSANAKAN RAKOR DAN SINKRONISASI PROGRAM PENDIDIKAN

ACEH CARONG.BANDA ACEH. Dalam upaya membangun pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *