Home / News / SMKN 1 PASIE RAJA LAKSANAKAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN TERNAK UNGGAS

SMKN 1 PASIE RAJA LAKSANAKAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN TERNAK UNGGAS

ACEH CARONG. TAPAKTUAN. SMK Negeri 1 Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Ternak Unggas yang dilaksanakan pada tanggal 04 – 05 Desember 2018.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 1 Pasie Raja, Indra Jaya Saputra kepada acehcarong.com, Selasa (04/12) mengatakan, kegiatan ini dilakasanakan atas kerja sama dengan LARETA (Laboratorium Edukasi Tani) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Indra menjelaskan, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para guru dan siswa program keahlian Agribisnis Ternak Unggas (ATU) dengan empat orang guru dan dua puluh enam siswa dari tiga tingkatan, ujarnya.

Pelatihan dan Pendampingan ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan Drs Adi Multa.

Adi Multa dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksanya kegiatan ini. Beliau berharap para peserta dapat mengorek semua ilmu dari pemateri dan nantinya dapat diaplikasi langsung dilapangan, ujar Multa.

Semenatar Kepala SMK Negeri 1 Pasie Raja, Anas S Ag MA mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Program Revitalisasi SMK Pendukung Ketahanan Pangan yang merupakan Program Nasional Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit-psmk).

Anas menekankan agar para peserta setelah mengikuti kegiatan ini mampu mandiri dan produktif dalam memproduksi pakan ternak sebagai perwujudan menjawab kebutuhan pakan ternak, pungkas Anas.

Laporan : Hariya Haldin
Editor : Baihaki

Check Also

DISDIK ACEH LAKSANAKAN RAKOR DAN SINKRONISASI PROGRAM PENDIDIKAN

ACEH CARONG.BANDA ACEH. Dalam upaya membangun pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *