Home / Headline / Plt Cabdin Aceh Selatan Himbau Kepsek dan Guru Ikut  Berpartisipasi Dalam Pemilihan  GTK Berprestasi

Plt Cabdin Aceh Selatan Himbau Kepsek dan Guru Ikut  Berpartisipasi Dalam Pemilihan  GTK Berprestasi

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan, Drs Adi Multa menghimbau kepada guru dan kepala sekolah serta tenaga kependidikan di Kabupaten Aceh Selatan untuk berpartisipasi dalam penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi tahun 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Adi Multa saat menemui kontributor Aceh Carong di kantor Dinas Pendidikan Aceh, Rabu (20/03/2019).

Adi Multa mengatakan, pada tahun 2019 ini Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan akan melaksanakan penilaian terhadap GTK berprestasi dan berdedikasi pada satuan pendidikan SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita mengharapkan mulai dari pengawas, kepala sekolah, guru, kepala tata usaha, kepala laboratorium hingga pegawai perpustakaan SMA dan SMK agar ikut serta dalam penilaian yang akan dilaksanakan setelah pelaksanaan UNBK 2019 ini,” ujar Adi Multa.

Dikatakannya, tahun ini Cabdin Aceh Selatan bukan hanya melakukan penilaian terhadap GTK berprestasi saja, namun mengikut sertakan guru dan kepala sekolah berdedikasi dari daerah khusus serta penilaian Anugerah Konstitusi bagi guru PPKn SMA dan SMK,” jelas Adi Multa.

Kata Adi Multa, demi mensukseskan kegiatan tersebut, Cabdin Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan membentuk panitia untuk menginformasikan dan memberikan juknis ke sekolah-sekolah dari Labuhan Haji Barat hingga ke Trumon Timur.

“Demi menjaga netralitas dalam penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi serta Anugerah Konstitusi tingkat Kabupaten Aceh Selatan, kita akan menghadirkan langsung dewan juri dari provinsi dan akademisi dari kampus Universitas Sumatera Utara,” ujar Adi Multa.

Kita mengharapkan dengan dilakukannya penilaian di tingkat kabupaten, bagi yang meraih juara pertama dapat meraih prestasi pada penilaian tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April mendatang, pungkas Adi Multa.

Laporan : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *