Home / News / KADISDIK ACEH LEPAS 456 CPNS GURU SMA DAN SMK

KADISDIK ACEH LEPAS 456 CPNS GURU SMA DAN SMK

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd melepas secara resmi sebanyak 456 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru SMA dan SMK yang lulus seleksi rekrutmen CPNS formasi tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (16/04/2018).

Dengan adanya penambahan itu, maka jumlah guru PNS SMA, SMK dan SLB saat ini tercatat 12.712 orang yang tersebar pada 808 satuan pendidikan, yang terdiri atas 523 SMA, 213 SMK, dan 72 SLB se-Aceh.

Pada acara pelepasan CPNS guru SMA, SMK, dan SLB turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob SAg MPd, Kabid Pembinaan GTK, Dra Nurhayati MM, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli MPd, Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin MPd, Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Umum, Dra Husna MPd dan Kasubbag Program, Informasi dan Humas, Chaidir SE MM.

Kadikdik Aceh, Syaridin dalam sambutannya mengawali dengan mengucapakan selamat datang datang dalam keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh.

“kami berharap saudara semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan ke pundak saudara selaku CPNS,” ujar Syaridin.

Dikatakannya, CPNS harus taat kepada aturan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu tidak meminta pindah selama sepuluh tahun dari satuan pendidikan yang telah ditunjuk dan menunjukkan semangat kerja yang tinggi,” tegas Syaridin.

Syaridin berkelakar, bagi yang sudah meniikah mohon diajak suami atau istrinya untuk ikut bersama ke tempat tugas.

“Ini khusus untuk pasangan yang belum memiliki pekerjaan tetap. Namun bagi yang belum menikah, carilah calon istri atau suami yang ada di daerah tempat bertugas. Maka akan lebih menyatu dengan tempat tugasnya,” canda Syaridin disambut tawa dan tepuk tangan dari para CPNS yang hadir.

Syaridin mengingatkan agar para CPNS untuk dapat menjaga citra Dinas Pendidikan Aceh, kemudian menanamkan cita-cita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tempat bertugas.

“Guru adalah agen pembelajaran yang memiliki peran sebagai fasilitator, motivator dan pemberi inspirasi belajar bagi peserta didik, pungkas Syaridin.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob dalam laporannya menyampaikan, CPNS guru tahun ini yang dilepaskan ke satuan pendidikannya berjumlah 456 orang.

Mereka tersebar di 23 kabupaten/kota se Aceh yang Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Maret 2019 sesuai yang tertera di SK mereka masing-masing, pungkas Muslem.

Check Also

Kadisdik Aceh Sambut Kepulangan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menyambut kepulangan guru dan tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *