Home / News / ACEH TENGAH PESERTA TERBANYAK PEMILIHAN GTK BERPRESTASI, BERIKUT JUARANYA

ACEH TENGAH PESERTA TERBANYAK PEMILIHAN GTK BERPRESTASI, BERIKUT JUARANYA

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Pada kegiatan pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan anugerah konstitusi tingkat SMA, SMK dan SLB yang dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah dari tanggal 15-16 April 2019.

Kabupaten Aceh Tengah tercatat sebagai daerah yang menempatkan peserta terbanyak dari 23 kabupaten/kota yang telah melaksanakan penilaian guru dan tenaga kependidikan serta anugerah konstitusi guru PPKn.

Ketua panitia, Riswan saat menghubungi acehcarong.com, Selasa (16/04) menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini sejumlah 203 orang.

Kata Riswan, cabang penilaian guru berprestasi SMA/SMK/SLB dan anugerah konstitusi guru PPKn adalah cabang yang paling banyak diminati, disusul tenaga laboran, tenaga perpustakaan, kepala sekolah dan kepala tata usaha.

“Dari 24 SMA dan SMK di Aceh Tengah, jumlah peserta pada cabang penilaian guru berprestasi dan anugerah konstitusi masing-masing 35 orang. Ini berarti ada guru yang mengikuti lebih satu orang dari satu sekolah ,” jelas Riswan.

Riswan menambahkan, dari setiap cabang yang dinilai setiap sekolah minimal menempatkan satu orang peserta mewakili setiap sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Secara terpisah, Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Abdul Hamid SPd MPd memberikan apresiasi kepada semua peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan penilaian GTK berprestasi dan anugerah konstitusi.

“Ini langkah awal kebangkitan pendidikan di Aceh Tengah. Salah satu indikatornya adalah motivasi yang tinggi dari pendidik dan tenaga kependidikan untuk berkompetisi,” kata Hamid.

Hamid mengharapkan, seiring dengan terus bergeraknya pendidikan kearah kemajuan, diharapkan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi harus mampu melahirkan inovasi pembelajaran yang berkualitas.

Bagi GTK berprestasi dan anugerah konstitusi guru PPKn yang meraih juara pertama, kedua dan ketiga, Cabdin Pendidikan Aceh Tengah memberikan sertifikat dan uang pembinaan, pungkas Hamid.

Berikut juara “pertama” GTK berprestasi dan anugerah konstitusi yang mewakili Kabupaten Aceh Tengah ke provinsi :

– Guru SMA : Safriadi, S.Si (SMAN 4)

– Guru SMK : Susianti S.St
(SMKN 1)

– Guru SLB : Aunilawati, S. Pd (SLB Pegasing)

– Kepala SMA : Drs. Ali Makhudi (SMAN 8)

– Kepala SMK : Hajarussalam, M.Pd (SMKN 2)

– Kepala SLB : Lukman, SAg, MBA (SLB Pegasing)

– Pengawas SMA :
Zuarni, S.Pd

– Pengawas SMK :
Drs.Timbul Suroso, M.Pd

– Laboran SMA : Rahimawati, S.Pd, MM (SMAN 4)

10. Laboran SMK : Sudirman, S.St.Par (SMKN 1)

– Tenaga Administrasi SMA : Najmawani Fadila (SMA 12)

– Tenaga Administrasi SMK : Mulyana (SMKN 3)

– Tenaga Administrasi SLB : Afraini SE, (SLB Kebayakan)

– Tenaga Perpustakaan SMA : Ramlana Safitri, S.IP (SMAN 16)

– Tenaga Perpustakaan SMK :
Suryati, S.Pd (SMKN 2)

– Anugerah Kontitusi SMA : Maya Sari, SPd (SMAN 2)

– Anugerah Kontitusi SMK : Sumini, S.Pd (SMK 3)

Laporan : Baihaki

Check Also

Puluhan Guru SMA Dilatih Menjadi Instruktur

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH-Puluhan Guru SMA Mata Pelajaran Fisika, Matematika, dan Biologi dilatih menjadi instruktur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *