Home / News / BUKA SELEKSI GUPRES, BUPATI ACEH BARAT JANJIKAN HADIAH UMRAH

BUKA SELEKSI GUPRES, BUPATI ACEH BARAT JANJIKAN HADIAH UMRAH

ACEH CARONG, MEULABOH. – Bupati Aceh Barat H Ramli MS membuka secara resmi seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi SD dan SMP tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2019 di Aula Dinas Pendidikan Aceh Barat, Selasa (15/04/2019).

Dalam arahannya, Ramli MS memberikan motivasi bagi para peserta dengan menjanjikan hadiah umrah bagi peraih juara pertama dan kedua tingkat Provinsi.

“InsyaAllah tahun ini bukan hanya yang juara satu tingkat provinsi saja yang akan umrah, yang juara dua juga akan mendapatkan hadiah yang sama,” kata Ramli.

Ramli menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bagi guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi.

Bupati juga menegaskan bahwa guru, kepala sekolah dan pengawas adalah orang-orang yang terhormat, sudah selayaknya mendapatkan penghargaan yang tinggi, sambung Ramli.

“Alhamdulillah tahun ini selain hadiah umrah bagi yang berprestasi, tunjangan prestasi kerja (TPK) bapak/ibu juga sudah ditambah sesuai janji Saya.” pungkas Ramli.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Drs Ridwan Yahya dalam sambutannya menghimbau kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas agar meningkatkan tertib administrasi, kreasi dan inovasi sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar yang juga ketua panitia pelaksana Nuriyah S Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa mulai tahun ini seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi dilaksanakan secara maksimal, termasuk menghadirkan para Juri tingkat provinsi ke Meulaboh.

Dikatakannya, pada acara pembukaan ini turut dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan Addhari SE, Kabid Program Muhammad Din SE, para pengawas dan kepala sekolah serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat.

Laporan: M. Nasir
Editor : Baihaki

Check Also

Puluhan Guru SMA Dilatih Menjadi Instruktur

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH-Puluhan Guru SMA Mata Pelajaran Fisika, Matematika, dan Biologi dilatih menjadi instruktur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *