Home / News / Yuniar dan Wanda Guru Berprestasi Kota Lhokseumawe Tahun 2019

Yuniar dan Wanda Guru Berprestasi Kota Lhokseumawe Tahun 2019

ACEH CARONG. LHOKSEUMAWE. Yuniar, S.Pd., M.Pd dan Wanda Saputra, SE., M.Pd terpilih sebagai guru berprestasi jenjang SMA dan SMK tahun 2019 dari kota Lhokseumawe.

Terpilihnya Yuniar dan Wanda berdasarkan hasil rekapitulasi dari dewan juri yang diumumkan pada Selasa (16/4) di gedung cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kota Lhokseumawe.

Ajang pemilihan guru berprestasi jenjang SMA SMK dan pklk untuk kota Lhokseumawe berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019.

Berdasarkan hasil penelusuran tim acehcarong, Yuniar Junior meraih nilai tertinggi guru berprestasi di SMA dengan nilai 187. Yuniar berhasil menyisihkan dua saingan terberatnya yaitu Helmi Dedi Wardana dan murid yang masing-masing memperoleh nilai 177 dan 175.

Dengan demikian Yuniar yang merupakan guru SMA Negeri 2 Lhokseumawe berhak mewakili Kota Lhokseumawe pada ajang guru berprestasi tingkat provinsi.

Sementara itu Wanda Saputra, SE., M.Pd menjadi duta Kota Lhokseumawe jenjang SMK untuk berlaga pada ajang guru berprestasi di tingkat provinsi.

Wanda berhasil menyisihkan dua kandidat terkuat lainnya yaitu Fitria Sari dan Rahmiati. Wanda berhasil mengumpulkan menilai 192 sementara dua kandidat lainnya hanya mengumpulkan nilai 187 dari 177.

Dengan demikian guru SMKN 8 Lhokseumawe berhak memberi gelar guru berprestasi jenjang SMK Kota Lhokseumawe tahun 2019.

Adapun peraih gelar guru berprestasi lainnya jenjang pendidikan menengah adalah sebagai berikut. Untuk Kepala Sekolah SMA berprestasi adalah M. Jafar, Kepala SMAN 3 Lhokseumawe. Kepala sekolah SMK berprestasi diraih oleh Jamaludin, Kepala SMKN 4 Lhokseumawe.

Pengawas SMA berprestasi diraih oleh Fitriani. Sementara pengawas SMK berprestasi diraih oleh Zulkaidah. Pustakawan berprestasi diraih oleh Lina Fajri dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Juara 1 Anugerah konstitusi diraih oleh Wardani dari SMA Negeri 6 Lhokseumawe.

Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah kota Lhokseumawe Azhari mengucapkan selamat kepada Duta Kota Lhokseumawe yang akan berlaga pada ajang guru berprestasi tingkat provinsi. Beliau juga mampu memotivasi peserta yang belum berhasil meraih juara untuk terus meningkatkan kompetensi agar dapat berprestasi pada tahun-tahun selanjutnya.

Kepada para Duta Kota Lhokseumawe Azhari berharap agar terus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu berkompetensi dengan kabupaten kota lainnya di tingkat provinsi Aceh. Beliau juga berharap agar para Duta Kota Lhokseumawe dapat mewakili Aceh pada ajang guru berprestasi tingkat nasional tahun 2019.

Laporan : Darmawan

Check Also

Kadisdik Aceh Sambut Kepulangan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menyambut kepulangan guru dan tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *