Home / News / 31 Peserta Ikuti Ujicoba Sistem Informasi Layanan DUPAK Guru

31 Peserta Ikuti Ujicoba Sistem Informasi Layanan DUPAK Guru

ACEHCARONG.COM | ACEH BESAR—-Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengadakan ujicoba sistem informasi layanan proses pengusulan DUPAK guru golongan IV b ke atas pada Kamis (16/5/2019) bertempat di SDN Lamreung, Krueng Barona Jaya Aceh Besar.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta terdiri dari pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru-guru yang mewakili sekolah masing-masing.

Kepala LPMP Aceh, Dr Muslihuddin MPd mengatakan dalam pembukaannya “Selama ini guru bingung cara mengurus dupak, enggak tau caranya, ada duga-dugaan karena cara manual, maka kami berinisiatif ingin merancang aplikasi ini secara online dan terbuka untuk guru golongan IV B ke-atas.

“Tahapan awal ini semoga berkah dan bermanfaat bagi kepala sekolah, guru-guru dan pengawas dan insyallah jika memang bermutu kita bisa eksekusi untuk tahap kedua,” sebutnya.

Muslihuddin juga menambahkan jika dinas berminat kita bisa buat MoU agar bisa digunakan untuk guru IV B ke-bawah karena pihak kami hanya menangani guru golong IV B ke-atas.

Sementara Kdisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, ada standar pendidikan yang tidak berubah dimanapun itu, pimpinan dan staf boleh berganti tapi standar dari pendidikan itu tetap ada.

“Kami pernah tour ketempat lain dan di sana kami menemukan standar pendidikan, sama dengan kita di sini yaitu berkemauan mencerdaskan anak bangsa dan berkomitmen mengup-grade kualitas pendidik,” ujar Dr Silahuddin.

Kadisdikbud juga mengingatkan ada dua hal untuk maju, pertama jaga networking (jaringan): jaringan dalam berteman harus dijaga, misalnya bapak/ibu berteman dengan kepala sekolah yang punya motivasi maka anda akan termotivasi.

“Sedangkan yang kedua, jangan sibuk mencari kupu-kupu tapi tanamlah bunga maka kupu-kupu akan datang, artinya kita terus berbenah diri dengan hal positif seperti mencoba sistem pelayanan informasi ini maka kebaikan akan datang,” tutupnya.[]

Penulis  : Rusydi

Check Also

CABANG DINAS LANGSA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

  ACEHCARONG.COM|LANGSA-Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *