Home / News / OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya Bagi Takjil Gratis untuk Musafir

OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya Bagi Takjil Gratis untuk Musafir

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH—Ramadhan merupakan momen terpenting bagi masyarakat muslim untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah Swt. Di bulan Ramadhan banyak warga muslim yang melakukan kegiatan-kegiatan baik untuk menambah amal, salah satunya adalah dengan bersedekah.

OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya merupakan salah satu organisasi internal di sekolah yang dikelola oleh para siswa dan dibina oleh guru. banyak program yang bersifat sosial sudah dilakukan oleh mereka, diantaranya memberikan bantuan kemanusian untuk masyarakat yang terkena bencana alam.

Pada Ramadhan 1440 H ini, OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya kembali melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil gratis untuk masyarakat atau musafir yang melintas di jalan Banda Aceh Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019 yang dipusatkan di bundara Lambaro Aceh Besar.

Koordinator kegiatan Riandi Aulia yang merupakan salah satu pengurus OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya mengatakan bahwa, kami melakukan kegiatan sosial ini, semata-mata untuk membantu para musafir yang melintas dijalan raya.

Kadang mereka yang sedang berperjalan jauh dari daerah begitu sampai ke Banda Aceh belum sempat membeli makanan menjelang berbuka puasa.lanjut Riandi

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Al Mubarkeya, Marliana, S.Pd menyampaikan, kami selaku pembina para siswa mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah menyumbang untuk kegiatan ini. Ini sebuah kegiatan yang positif bagi siswa dan harus terus dipertahankan.

Kita tetap mendukung setiap aktivitas siswa yang bersifat positif dan bernuansa kemanusian. Ini juga bentuk pendidikan karakter untuk siswa.lanjut Marliana.

Kepada para guru-guru SMKN 1 Al Mubarkeya yang ikut menyumbang makanan, kami mengucapkan terima kasih banyak. Semoga sumbangan yang diberikan menjadi amal sholeh kita di bulan Ramadhan.

Laporan : Fitriadi

Check Also

CABANG DINAS LANGSA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

  ACEHCARONG.COM|LANGSA-Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *