Home / News / RATUSAN SISWA KELAS XII SMAN 1 BIREUEN SYUKURI KELULUSAN DENGAN SUJUD SYUKUR MASSAL DAN BERBAGI TAKJIL ON THE ROAD

RATUSAN SISWA KELAS XII SMAN 1 BIREUEN SYUKURI KELULUSAN DENGAN SUJUD SYUKUR MASSAL DAN BERBAGI TAKJIL ON THE ROAD

ACEHCARONG.COM |BIREUEN – Ratusan siswa Kelas XII SMAN 1 Bireuen, Senin, 13 Mei 2019, menampakkan rasa syukurnya setelah mendapatkan pengumuman kelulusannya dengan cara yang berbeda dan unik. Pengumuman kelulusan seluruh siswa SMAN 1 Bireuen tersebut disambut dengan sujud syukur massal serentak setelah shalat ashar berjamaah di mushalla sekolah.

Setelah sujud syukur, seluruh siswa berbaris di depan pagar sekolah membagikan takjil buka puasa kepada semua pengguna jalan yang lewat. Takjil tersebut mereka siapkan masing-masing secara sukarela dari rumahnya.
Seluruh siswa nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut meskipun hal tersebut merupakan kegiatan perdana di SMAN 1 Bireuen. Para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan SMAN 1 Bireuen pun nampak memberikan apresiasinya terhadap aksi positif yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Bireuen.

Koordinator kegiatan, Rizal Fuadi, S.Pd.I, Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bireuen menerangkan bahwa tujuan kegiatan syukuran ini adalah untuk memberikan alternatif yang positif dan sarat manfaat bagi siswa kelas XII dalam rangka mensyukuri nikmat kelulusan yang telah diraihnya. Sehingga aksi-aksi lama yang negatif seperti coret-coret seragam, konvoi, anarkisme, vandalisme, dan lain-lain dapat hilang. Selain sujud syukur dan berbagi takjil, siswa kelas XII juga menyumbangkan seragam sekolah mereka untuk dapat dipakai oleh adik kelas mereka yang membutuhkan.

Tahun ini SMAN 1 Bireuen meluluskan 386 siswa terdiri dari 305 siswa jurusan IPA dan 51 siswa jurusan IPS. Semua siswa tersebut dinyatakan lulus.

Laporan : Hamdani

Check Also

CABANG DINAS LANGSA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

  ACEHCARONG.COM|LANGSA-Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *