Home / Headline / CABANG DINAS LANGSA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

CABANG DINAS LANGSA GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

 

ACEHCARONG.COM|LANGSA-Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika jenjang SMA dan SMK se Kota Langsa. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor setempat direncanakan berlangsung selama tujuh hari berturut-turut mulai 13-19 Juni 2019 mendatang.

Plt Kepala Cabang Dinas Wilayah Langsa, Abdul Jaban, S.Pd.,M.Pd dalam sambutanya mengatakan pelatihan ini difokuskan membahas materi ujian nasional dengan harapan terjadi peningkatan nilai ujian nasional siswa SMA/SMK se Kota Langsa pada tahun 2020.

“Tahun 2018 kita sudah pernah melaksanakan pelatihan pembahasan kisi-kisi ujian nasional dengan menghadirkan narasumber P4TK. Alhamdulillah hasil ujian nasional tahun 2019 terjadi peningkatan sebesar 3 digit. Harapan kita tahun 2020 terjadi peningkatan secara signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muzakkir,SE menyebutkan total peserta sebanyak 120 guru yang mengajar di kelas XII. Peserta dibagi dalam enam kelas yaitu bahasa Indonesia SMA 20 orang, bahasa Indonesia SMK 20 Orang , bahasa Inggris SMA 20 Orang, bahasa Inggris SMK 20 orang, matematika SMA 20 Orang, dan matematika SMK 20 Orang. Dengan jumlah jam pertemuan sebanyak 54 Jam (60 menit/jam).

Narasumber yang mengisi pelatihan ini berasal dari P4TK Bahasa Jakarta, Unsyiah, dan UIN Ar Raniry.
Sedangkan pendaftaran peserta pelatihan telah dilakukan sebelumnya secara online melalui web diklat.sispadu.com yang dimiliki oleh Cabang Dinas Wilayah Langsa.

Kontributor: Agussalim Masry

 

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *