Home / News / PELAKSANAAN UJIAN PAS DI SMPN 2 MEUREUDU GUNAKAN KOMPUTERISASI

PELAKSANAAN UJIAN PAS DI SMPN 2 MEUREUDU GUNAKAN KOMPUTERISASI

ACEH CARONG. MEUREUDU.
Pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2018/2019 di SMPN 2 Meureudu berbeda dari dari tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan PAS tahun sebelumnya menggunakan kertas dan pulpen, namu tahun ini menggunakan media Komputer untuk melaksanakan Ujian kenaikan Kelas.

Pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) dengan menggunaka media tekhnologi sudah dirancang beberapa bulan yang lalu.

Komputer yang digunakan untuk pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah Komputer yang digunakan oleh siswa untuk pelaksanaan UNBK untuk siswa kelas IX.

Kepala SMPN 2 Meureudu, Jamilah SPd kepada acehcarong.com, Rabu (12/06/2019) mengatakan, pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun ajaran 2018/2019 memang berbeda dari tahun sebelumnya.

Dikatakannya, pada tahun sebelumnya masih mengunakan kertas dan pulpen, tapi tahun ini Alhamdulillah sudah menggunakan Komputer sebagai pengganti kertas dan polpen, ujar Jamilah.

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah sebelumnya dan juga kepada semua dewan guru SMPN 2 Meureudu yang telah berusaha untuk suksesnya pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester. Karena saya baru menjabat sebagai kepala sekolah beberapa bulan yang lalu,” sambung Jamilah.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) pada tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 136 siswa(i), dimana jumlah siswa kelas VII berjumlah 44 siswa(i) kelas VIII berjumlah 92 siswa(i).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, Saiful M Pd mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan Guru SMPN 2 Meureudu.

“Kepala sekolah dan dewan guru SMPN 2 Meureudu telah bekerja dan membangun kekompakan untuk terlaksananya Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasi IT dan juga untuk modal awal bagi siswa untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0,” kata Saiful.

Ia mengharapkan semoga saja untuk pelaksanaan ujian pada semester I (satu) tahun berikutnya bisa diikuti oleh semua sekolah khusisnya di Kabupaten Pidie Jaya, pungkas Saiful.

Laporan : Zulwanis
Editor : Baihaki

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *