Home / Uncategorized / SDN UNGGUL TAPAKTUAN ADAKAN PAMERAN

SDN UNGGUL TAPAKTUAN ADAKAN PAMERAN

ACEHCARONG.COM, TAPAKTUAN –Sekolah Dasar (SD) Negeri Unggul Tapaktuan, selama empat hari sejak 17 s.d 20 Juni 2019 menggelar pameran prestasi sekolah yang telah diraih semenjak dulu hingga sekarang.

Pameran yang dipusatkan di SMA Insan Madani Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tengku Amran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Imran memberikan apresiasi yang tinggi kepada SD Negeri Unggul Tapaktuan.

Apresiasi ini diberikan wakil bupati, bukan saja karenaSD Negeri Unggul Tapaktuan telah menggagasi pameran pendidikan. Tetapi juga, karena SDN Unggul Tapaktuan tergolong sekolah yang berprestasi baik sekarang maupun pada masa lalu.

Ia berharap, masa-masa akan datang SD Negeri Unggul Tapaktuan, terus berbenah, meningkatkan kualitas dan harus bisa meraih prestasi yang lebih gemilang.

Harapan yang sama juga disampaikan wakil bupati kepada sekolah-sekolah lain di seluruh Aceh Selatan.

“Sudah saatnya seluruh sekolah-sekolah di Aceh Selatan berkualitas, unggul, dan meraih prestasi yang gemilang,” tutur Wakil Bupati Tengku Imran.

Berkaitan dengan pelaksanaan ekspose yang baru pertama kali digelar oleh SD Negeri Unggul Tapaktuan di Aceh Selatan, wakil bupati yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Aceh Selatan Drs Maisus Syarief, sangat mendukung sepenuhnya.

Sebab, kata wakil bupati, kegiatan semacam ini sangat positif sebagai momentum dan ajang memotivasi sekolah-sekolah dalam meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Kepala SDN Unggul Tapaktuan, Khairul Musik S.Pd dalam paparannya mengatakan, adapun prestasi yang sudah diraih oleh SDN Unggul Tapaktuan diantaranya : Juara Terbaik I Sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2016, 2017 dan 2018.

Selain SDN Unggul juga pernah meraih juara terbaik I Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Aceh Selatan tahun 2019.

Ditambah lagi, sejumlah prestasi-prestasi siswa dalam lomba olimpiade baik itu OEN maupun O2SN tingkat Kabupaten.

Setelah dibuka, wakil bupati bersama rombongan melakukan peninjuan ke dalam stand ekspose SDN Unggul Tapaktuan.[]

Laporan : Hubbul Wathan

Editor : Sadri Ondang Jaya

Check Also

GURU SMPN 1 SEUNAGAN MENGIKUTI TRAINING TALLENTS MAPPING

ACEHCARONG.COM, JEURAM– Dalam rangka menindak lanjuti  program full day school yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *