Home / Uncategorized / SISWA ASAL ACEH SINGKIL, WAKILI ACEH DI OSN YOGYAKARTA

SISWA ASAL ACEH SINGKIL, WAKILI ACEH DI OSN YOGYAKARTA

ACEHCARONG, SINGKIL–Dua Siswa SD dari Aceh Singkil masing-masing Muhammad Iqbal Al Zuhdi Pohan dan Zian Hafiz, mewakili Aceh mengikuti seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) yang bakal digelar di Yokyakarta.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil melalui Kabid Dikdas Murmo DM, S.Pd kepada Acehcarong, Sabtu, (22/6/2019).

Menurut Murmo, hari ini, Sabtu peserta didik dari Aceh Singkil itu, sedang menerima pembekalan dari tim provinsi di salah satu hotel kawasan Banda Aceh.

“Setelah di-training center (tc) selama 10 hari, mereka akan diberangkatkan bersama peserta lain ke Yogyakarta guna mengikuti seleksi OSN tingkat nasional,” papar Murmo.

OSN ini jelas Murmo, merupakan salah satu ajang atau wadah bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang dimiliki dibidang sains.

Proses seleksi peserta OSB, tambah Murmo, dilakukan secara bertahap dan berjenjang mulai dari seleksi tingkat UPTD, Kabupaten/Kota, dan Provinsi.

Setelah itu nantinya peserta didik terpilih dapat melaju menjadi peserta OSN tingkat Nasional pada tanggal 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019 di Kota Yogyakarta.

Adapun peserta OSN yang mewakili Aceh dari Aceh Singkil tersebut, M Iqbal Al Zuhdi Pohan dan Zian Hafiz dari SD Negeri 1 Rimo dan SD Negeri Tulaan, Gunung Meriah.

Kedua utusan Aceh ini, bakal bertarung di bidang pelajaran matematika dengan duta lain di bidang yang sama dari seluruh Indonesia.[]

Laporan : Sadri Ondang Jaya

Check Also

GURU SMPN 1 SEUNAGAN MENGIKUTI TRAINING TALLENTS MAPPING

ACEHCARONG.COM, JEURAM– Dalam rangka menindak lanjuti  program full day school yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *