Home / Uncategorized / 45 Guru Ikut Worshop Paperless Test 

45 Guru Ikut Worshop Paperless Test 

ACEHCARONG.COM | BIREUEN – Meski masih suasana awal libur panjang jelang tahun pelajaran 2019-2020, SMA Negeri 1 Simpang Mamplam menggelar pelatihan Persiapan Ujian Berbasis Komputer dan Tablet tanpa Menggunakan Jaringan Internet pada tanggal 24-25 Juni 2019.

Permintaan pelatihan beserta materi termasuk waktu pelatihan, menurut Kepala Sekolah merupakan permintaan dari guru di sekolahnya, selain untuk peningkatan kapasitas pengembangan profesi guru juga menilai sisi kebermanfatan langsung bagi siswa.

Lebih lanjut Kepala Sekolah, Rahmawati, S.Pd menjelaskan bahwa ujian digital merupakan keniscayaan bagi dunia pendidikan yang serba bernuansa teknologi di era disrupsi.

Kecakapan membuat soal ujian berbentuk digital oleh guru diharapkan akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi guru yang diantaranya tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengoreksi lembar jawaban siswa satu per satu, ujian digital juga memberi manfaat kepada siswa dalam integritas mengikuti ujian serta dapat langsung memperoleh nilai sehingga bisa dapat merefleksi langsung hasil belajarnya.

Kegiatan dibuka oleh Pengawas Sekolah Propinsi dari Kabupaten Bireuen, Zainuddin, S. Pd dalam pesannya mengungkapkan apresiasi bagi guru-guru SMA Negeri 1 Simpang Mamplam yang gemar belajar meski mengorbankan hari libur. Ini tentu saja bukan karena berorientasi pribadi, namun juga karena kepentingan bersama untuk memajukan sekolah. Pengawas mengapresiasi manajerial Kepala Sekolah yang memotivasi gurunya untuk terus berkembang.

Pelatihan Ujian Digital Berbasis Komputer dan Tablet tanpa Jaringan Internet diikuti oleh seluruh guru termasuk operator di SMA Negeri 1 Simpang Mamplam berjumlah sebanyak 45 orang berlangsung selama dua hari dengan durasi kegiatan mulai pukul 8.30 WIB sampai 16.30 WIB.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan penggagas ujian berbasis komputer dan tablet nasional, Wakil Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Pusat, Khairuddin, S.Pd., M.Pd. Pada kegiatan yang berlangsung peserta terlihat antusias mengikuti sampai akhir kegiatan, termasuk materi game evaluasi hiburan menggunakan Kahoot.[]

Check Also

GURU SMPN 1 SEUNAGAN MENGIKUTI TRAINING TALLENTS MAPPING

ACEHCARONG.COM, JEURAM– Dalam rangka menindak lanjuti  program full day school yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *