Home / Uncategorized / GURU SMPN 1 SEUNAGAN MENGIKUTI TRAINING TALLENTS MAPPING

GURU SMPN 1 SEUNAGAN MENGIKUTI TRAINING TALLENTS MAPPING

ACEHCARONG.COM, JEURAM– Dalam rangka menindak lanjuti  program full day school yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, SMPN 1 Seunagan membuat langkah-langkah untuk menyukseskan program tersebut.

Salah satu tahapan yang dilakukan, adalah membuat kegiatan training talent mapping pada Rabu (17/2019) di ruang guru SMPN 1 Seunagan.

Kegiatan training talent mapping yang dikuti 28 orang guru SMPN 1 Seunagan baik PNS maupun non-PNS itu, diisi oleh seorang trainer talent mapping, yaitu Siti Nurhidayah, S.Pd, M. Sc.

Pada kesempatan itu Siti Nurhidayah yang juga sebagai Founder Rumoeh Bakat Aceh yang sering disapa Bunda Dayah, langsung memberikan pada para guru media assessment untuk melakukan pemetaan terhadap bakat dan potensinya masing-masing.

Para guru sangat serius mengikuti kegiatan training tersebut, mereka begitu antusias untuk mengetahui bakat dan potensi yang selama ini belum di ketahui dari dirinya sendiri.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Seunagan Misnan, S.Pd, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru tentang bagaimana memetakan bakat yang dimiliki oleh para peserta didik.

Jika kegiatan ini nanti berakhir, tambah Misnan, para guru akan mudah melihat dan mengelompok peserta didik sesuai dengan bakat yang dimiliki.

“Dengan dikelompokkanya para peserta didik dalam kelompok yang sama maka SMPN 1 Seunagan akan mudah membuat program ekstrakurikuler sesuai dengan kelompok bakat yang dimiliki,” ungkap Misnan, S.Pd

Misnan menambahkan, kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 1 Seunagan terdiri dari ekstrakurikuler wajib, yaitu pramuka dan PMR.

Selain itu ada beberapa ekstrakurikuler tambahan, berupa ekstrakurikuler sains, keagamaan, seni, dan olahraga.[]

Editor : Sadri Ondang Jaya

Check Also

TOT PENGAJAR PENGUATAN KEPSEK DITUTUP, EMPAT PESERTA RAIH NILAI TERTINGGI

ACEHCARONG, Banda Aceh— Training Of  Trainer (TOT) Pengajar Penguatan Kepala Sekolah Provinsi Aceh yang berlangsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *