Home / Uncategorized / CABDIN GAYO KUMPULKAN KEPSEK DI MALAM HARI

CABDIN GAYO KUMPULKAN KEPSEK DI MALAM HARI

ACEHCARONG.COM, Gayo—Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah, Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd, Rabu (31/7/2019), di Kuta Caffe, mengumpulkan sejumlah kepala SMA/SMK dan SMP.

Tujuan para kepala sekolah itu dikumpulkan kata Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd kepada Acehcarong, untuk mendengar paparan dan berdiskusi dengan narasumber DR. Junaidi, salah seorang putra Gayo, doktor  jebolan Universitas Tokyo, Jepang.

Dalam pengantar diskusi, Junaidi memberikan kiat-kiat sukses dan mengajak kepala sekolah supaya berani mengantarkan siswa-siswanya menuju jenjang sukses.

Untuk mencapai jenjang sukses, kata Junaidi,  ciptakan siswa yang mampu berbahasa Inggris.  Sebab, bahasa Inggris, adalah bahasa dunia, bahasa bisnis, dan bahasa komunikasi antarbangsa.

Salah satu kiat agar siswa bisa bahasa Inggris, jelas Junaidi, waktu libur kirim mereka ke Kampung Inggris, di Pare, Kediri, Jawa Timur. Di sana mereka akan belajar bahasa Inggris secara praktis.

“Dalam beberapa hari, mereka akan bisa bercakap-cakap dalam bahasa Inggris,” tutur Junaidi yang memiliki lembaga khursus di Pare-Kediri atau sering juga disebut kampung Inggris.

Dalam diskusi yang mengusung tema : Kiat-Kiat Mempersiapkan Generasi Gayo Menjemput Masa Depan Gemilang selain dihadiri kepala sekolah juga turut dihadiri Zikrullah, Sekretaris KNPI Aceh Tengah dan Muslim, S.Pd, Kabid. Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Aceh Tengah.[]

Check Also

PENULIS BUKU KLUET DALAM BAYANG-BAYANG SEJARAH HADIRI FGD

ACEHCARONG. COM, BANDA ACEH– Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, (15-21/7/2019), mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *