Home / News / Siswa dan Guru MTsN Tungkop Rutin Adakan Ini

Siswa dan Guru MTsN Tungkop Rutin Adakan Ini

ACEHCARONG.COM | ACEH BESAR–Madrasah Tsanawiyah Negeri Tungkop (MTsN Tungkop) merupakan salah satu MTsN di Kecamatan Darussalam, Aceh Besar yang rutin menggelar kegiatan keagamaan bagi para siswanya. Kegiatan tersebut juga dilangsungkan di madrasah lain yang berada di Komplek Madrasah Terpadu Tungkop, demikian dituturkan Kepala MTsN Tungkop, Sudirman M, S.Ag, ketika ditemui acehcarong di kantornya.

Setiap Jumat Pagi, selama 20 menit para siswa diajak untuk mendalami kegiatan keagamaan mulai dari pembacaan yasin, asmaul husna serta shalawat-shalawat lainnya secara bersama-sama.

“Kegiatan rutin baca yasin bersama digelar di halaman madrasah, diikuti oleh siswa dan guru, semoga kegiatan positif seperti ini dapat menambah ketaqwaan kita semua serta mempererat silaturrahmi sesama insan MTsN Tungkop”, pungkasnya.

Guru di MTsN Tungkop, Drs. Zulkifli secara khusus mengatakan, selain kegiatan rutin siswa di MTsN Tungkop juga kerap diberi pemahaman keagamaan lainnya, baik oleh guru yang mengajar di kelas maupun oleh ustadz yang didatangkan pihak madrasah.

“Sering ya, dan ini merupakan kegiatan pembiasaan, seperti mengaji rutin Hari Rabu, kajian Islam oleh Rohis, tentu ini menjadi nilai tambah sekolah kita”, kata Pak Jol yang juga wakil kepala di MTsN Tungkop.

Pak Jol menambahkan, kegiatan pembiasaan di MTsN Tungkop tersebut telah berjalan sejak tahun ajaran 2017/2018 smpai saat ini.[]

Saiful Amri

Check Also

Kadisdik Aceh Sambut Kepulangan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menyambut kepulangan guru dan tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *