Home / News / SD Negeri 1 Sabang Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

SD Negeri 1 Sabang Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

ACEHCARONG.COM | SABANG – Tim Seni Tari dari SD Negeri 1 Sabang dipastikan lolos mewakili Aceh untuk tingkat provinsi pada even Festifal dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional Tahun 2019 yang akan berlangsung pada September mendatang di Banten.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikdis Kota Sabang Bapak Abdullah, S. Pd yang menghadiri langsung acara tersebut mengaharapkan, agar Tim ini bisa mengharumkan nama Aceh pada pergelaran tingkat nasional.

“Saya berharap prestasi ini bukan hanya membuat bangga Kota Sabang, tetapi juga bisa mengharumkan nama Aceh pada tingkat Nasional”.

Tim Seni Tari dari SD Negeri 1 Sabang dipastikan lolos mewakili Aceh untuk tingkat provinsi pada even Festifal dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional Tahun 2019 yang akan berlangsung pada September mendatang di Banten.

Kepada Aceh Carong beliau mengatakan, “ Bahwa prestasi ini bukan didapatkan secara kebetulan, sebelum tampil di provinsi mereka telah kami beri TC sebanyak 10 hari, dan saya lihat mereka belajar sangat serius, semoga pada bulan September nanti mereka dapat mengharumkan nama Aceh”.

Kegiatan FLS2N yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah dari tanggal 1 s.d 4 Agustus ini dikuti 138 pelajar yang berasal dari 22 Kabupaten/Kota se Aceh.

Adapun para siswa yang akan mewakili Provinsi Aceh pada ajang yang sama di tingkat nasional pada tahun ini adalah, cabang menyanyi tunggal yaitu Shadrina Thahira dari SDN 67 Banda Aceh dan cabang seni tari yaitu Andani Sabrina, Hafiza Nasiya, Nayyara Razlika Qeynisha dari SD Negeri 1 Sabang.

Selanjutnya, cabang pantomime yaitu Aqil dari SDN 1 Beureuneun, Pidie serta cabang gambar bercerita yaitu Keisya Aurelia Mahira dari SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin dalam kata sambutanya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Se-Aceh agar dapat mengalokasikan sejumlah dana untuk menunjang bakat siswa dan guru.

Sementara itu, Ketua panitia FLS2N Provinsi Aceh, Zulkifli mengatakan, ajang FLS2N Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 diikuti oleh 22 kabupaten/kota Se-Aceh.

“Ada empat cabang lomba yang digelar, yaitu menyanyi tunggal, seni tari, pantomime, dan gambar bercerita. Dengan jumlah peserta secara keseluruhannya mencapai 138 orang. Sedangkan untuk pendamping dan official berjumlah 107 orang,” jelasnya

Laporan :  Enzuharisman, S. Pd

Editor     : MUSTAKIM, SE

Check Also

Kadisdik Aceh Sambut Kepulangan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

ACEH CARONG. BANDA ACEH. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menyambut kepulangan guru dan tenaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *