Home / News / Azhari, Anggota IGI Lhokseumawe Terpilih 5 Besar Pilar Teladan Nasional

Azhari, Anggota IGI Lhokseumawe Terpilih 5 Besar Pilar Teladan Nasional

JAKARTA-Azhari T. Ahmadi, ST., S.Pd., T.Gr berhasil terilih sebagai salah satu dari 5 (besar) pilar teladan tingkat nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI guna menyeleksi pilar teladan nasional. Azhari masuk dalam kategori surve dewan juri. Kegiatan surve akan dilaksanakan pada bulan September yang akan dilakukan langsung oleh pihak Kemensos dengan turun ke lapangan.

Anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe yang terpilih sebagai anggota DPR Kota Lhokseumawe periode 2019 – 2024 tersebut memaparkan konsep pembangunan kewirausahaan bagi masyarakat pesisir Kota Lhokseumawe melalui strategi edurek. Menurut Azhari, konsep edurek ditawarkan untuk memadukan antara konsep edukasi dan rekreasi.

“Edurek merupakan singkatan dari Edukasi dan Rekreasi. Jadi konsep ini merupakan upaya membangun kewirausahaan melalui konsep rekreasi tanpa melupakan konsep edukasi. Jadi antara edukasi dan rekreasi akan berjalan beriringan dalam membangun kewirausahaan masyarakat pesisir” jelas Azhari.

Lebih lanjut manta guru honorer tersebut menjelaskan bahwa best practice yang dipaparkan ditingkat nasional bertujuan untuk menciptakan masyarakat agar memiliki jiwa entrepreneurship mandiri, mengubah kebiasaan buruk tidak bekerja bagi pemuda sehingga menjadi pemuda yang mau berusaha melalui membaca. Selain itu juga untuk mengeksploitasi potensi yang dimiliki disekitar mereka tinggal.

Paparan politisi Partai Aceh sangat menarik salah seorang dewan juri. Menurut salah seorang dewan juri, Edi Saputra, potensi yang dipaparkan Azhari sangat bagus. Sumber Daya Alam yang dipaparkan juga sangat luar biasa sehingga menarik untuk disurve langsung ke lapangan. Hasil surve lapangan nantinya menjadi nilai tersendiri dalam menentukan juara I pilar teladan nasional.

Beliau berharap konsep yang ditawarkan Azhari menjadi perhatian Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam membangun kewirausahaan bagi masyarakat terutama masyarakat pesisir.

Laporan : Darmawan.

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *