Home / Headline / Disdikbud Aceh Besar Gelar Pelatihan Kompetensi Bagi Pengawas Sekolah

Disdikbud Aceh Besar Gelar Pelatihan Kompetensi Bagi Pengawas Sekolah

ACEH CARONG.COM | ACEH BESAR–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menggelar Pelatihan Kompentensi Pengawas, Penilik Sekolah angkatan III berlangsung mulai 18-22 Agustus 2019 bertempat di Hotel Hijrah, Lambaro.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag. Dalam sambutannya Dr Silahuddin menyampaikan pengawas sekolah adalah perpanjang tangan Dinas.

”Pedang panjang di tangan kiri sekarang kita pindahkan ke tangan kanan, artinya pedang di tangan kanan akan lebih memudahkan kita dalam memotong batang kayu dan sebagainya bahkan sampai ke akar,” kiasnya.

Dr Silahuddin menambahkan, ibarat pedang tadi, kompetensi pengawas sekolah harus memiliki dampak untuk sekolah dengan konektivitas guru dan kepala sekolah, maka kerjasama yang diharapkan akan efektif.

Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 41 orang, diantaranya pengawas TK/PAUD 3 orang, SD 16 orang, SMP 8 orang dan Penilik 14 orang.

Sebelumnya, Indra Saputra, S.Pd., selaku panitia pelaksana melaporkan, pelatihan kompetensi pengawas, penilik angkatan III ialah pelatihan lanjutan.

”Seharusnya pelatihan kompetensi guru angkatan III pengawas, penilik sekolah kita laksanakan sebelum Idul Fitri namun karena pertimbangan satu dan lain hal maka tanggal 18/08 kita gelar kembali

Indra juga berharap, pengawas yang mengikuti pelatihan agar fokus dan serius guna informasi dan ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan di sekolah nantinya.

“Adapun narasumber pada pelatihan kompetensi guru pengawas, penilik sekolah P4TK Medan, LPMP Aceh dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar’’, tutupnya.[]

Penulis : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *