Home / Headline / Puluhan Pengawas Sekolah Ikuti  Pelatihan Pendidikan Prodigy

Puluhan Pengawas Sekolah Ikuti  Pelatihan Pendidikan Prodigy

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Universitas Sultan Idris Malaysia menggelar Pelatihan Pendidikan Prodigy (Pembinaan Pendidikan Karakter) untuk Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah dibuka oleh Plh Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri SPd MPd pada Senin (19/8/2019) bertempat di Hotel Grand Aceh.

Plh Kadisdikbud Banda Aceh, Sulaiman Bakri, SPd MPd dalam sambutannya mengatakan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah program pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter bagi siswa melalui harmonisasi olah hati (etika dan spiritual).

“PPK merupakan kebijakan pendidikan yang tujuan utamanya untuk mengimplementasikan nawacita presiden dalam Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas),” tambahnya.

Lanjut Sulaiman, nilai-nilai PPK adalah religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Nilai-nilai ini ingin ditanamkan dan dipraktekkan melalui Sisdiknas.

“Kami sangat mengharapkan bagi pengawas dan kepala sekolah yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengimplementasikan di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana, Azhari SE dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pengawas sekolah dan kepala sekolah jenjang TK, SD, dan SMP. Peserta yang dilatih dalam tahun 2019 ini sebanyak 150 peserta dibagi dua angkatan masing-masing 75 per angkatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga, setelah sebelumnya telah melatih 150 orang guru.

“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan guna menambah keterampilan untuk mengimplementasikan pendidikan karakter dalam menjalankan tugas di sekolah berlangsung mulai 19-24 Agustus 2019,” tutup Azhari.

Penulis : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *