Home / Headline / MTsN 1 Model Banda Aceh Donasi Pembangunan Sekolah Palestina

MTsN 1 Model Banda Aceh Donasi Pembangunan Sekolah Palestina

ACEHCARONG.COM | Banda Aceh – Jum’at (23/08/19), MTsN 1 Banda Aceh melalui Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative berhasil mengumpulkan donasi untuk membantu program Sekolah Indonesia untuk Palestina sebanyak Rp.15.513.000,- (lima belas juta lima ratus tiga belas ribu rupiah). Sekolah ini nanti nya akan di bangun di wilayah Al-mood, Yerussalem, Palestina, sekitar 500 M dari masjid Al- Aqsa.

Kepala Sekolah MTs N 1 banda Aceh Junaidi Ib, yang didampingi Ketua Komite H.Mukhlis Djakfar, mengatakan bahwa sekolah juga memiliki program jum’at sedekah. Hasil dari donasi program ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan social termasuk untuk program Sekolah Indonesia untuk Palestina.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Aceh yang diwakili oleh Manajer Kemitraan Surya Ningsih, mengucapakan terimakasih kepada semua Siswa/i Dewan Guru/ Karyawan/ Warga MTsN 1 Model Banda Aceh yang telah menyumbang Dana untuk pembangunan Sekolah Palestina, kami sangat terharu melihat antusiasme keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh atas kontribusi atau sumbangannya yang luar biasa, semoga menjadi amal jariyah, Amin..

Sebelumnya PKPU Perwakilan Aceh sudah melakukan Sosialisasi pada kesempatan menjadi pembina Upacara Bendera pada senin, 19 agustus 2019. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi tentang kondisi anak-anak Palestina dan program Sekolah Indonesia untuk Palestina.

Program Sekolah Indonesia untuk Palestina merupakan salah satu upaya memberikan Fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyitas di Ras al-Amood, Palestina. Sekolah ini rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 660 m2 dengan luas gedung 190 m2 yang terdiri dari 2 lantai dan 19 ruangan kelas. Sekolah untuk anak-anak Al Quds ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga, ruangan aula, laboraturium, dan fasilitas penunjang lainnya.

Surya Ningsih mengatakan bahwa ada empat tahap pembangunan Sekolah Indonesia-Palestina di Ras Al Amood, Yerusalem, Palestina. Pada tahap pertama pembangunan fokus membebaskan serta membeli lahan dan bangunan untuk sekolah. Saat ini kita sudah mulai tahap kedua yaitu renovasi untuk memastikan sekolah tersebut memenuhi standar sekolah di Palestina, kita juga ingin sekolah tersebut bisa menjadi tempat belajar untuk anak-anak disabilitas.

“MTs N 1 Banda Aceh merupakan sekolah pertama di banda Aceh yang ikut program ini pada tahap kedua. Sedangkan tahap pertama sudah ada beberapa sekolah dibanda aceh juga yang ikut program ini,” tutupnya.

Laporan : Fadli hasan
Editor : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *