Home / Headline / SISWI SMPN 5 SABANG LOLOS KE FLS2N TINGKAT NASIONAL

SISWI SMPN 5 SABANG LOLOS KE FLS2N TINGKAT NASIONAL

ACEHCARONG.COM| SABANG–Nurismi Yusra, siswi SMPN 5 Sabang berhasil meraih juara I Desain Poster pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Aceh. Sehingga dipastikan akan menjadi wakil Aceh pada ajang serupa tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Banten, September mendatang.

Selain cabang desain poster, perwakilan Kota Sabang juga berhasil meraih juara 3 pada Cabang Lomba Musik Tradisional. Prestasi ini diukir oleh Fauzan Maulana, siswa dari SMP Negeri 1 Sabang.

Kegiatan FLS2N yang berlangsung di Grand Syariah Aceh dari tanggal 19-22 Agustus ini diikuti ratusan pelajar yang berasal dari 19 Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Kota Sabang, Abdullah, S. Pd didampingi Kasie Kurikulum dan Kesiswaan, Edy Saputra, S. Pd mengharapkan, agar cabang Desain Poster ini bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

“Saya berharap prestasi ini bukan hanya membuat bangga Kota Sabang, tetapi juga bisa mengharumkan nama Aceh pada tingkat Nasional,” ujarnya.

Keberhasilan ini, menurut Abdullah tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama Disdik Kota Sabang yang melakukan pembinaan selama 10 hari

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Sabang, Munawar Zainuddin didampingi Pelatih Desain Poster, Eva Maysara, ST mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“ini untuk kesekian kalinya siswa dari SMP Negeri 5 Sabang mewakili Aceh untuk tingkat Nasional, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil melatih dan memotivasi Nurismi Yusra sehingga bisa lolos ketingkat Nasional.

Kontributor: Enzuharisman
Editor. : Agussalim Masry

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *