Home / News / 8 Siswa SMKN 1 AL Mubarkeya Lolos ke LKS Tingkat Provinsi Aceh

8 Siswa SMKN 1 AL Mubarkeya Lolos ke LKS Tingkat Provinsi Aceh

ACEHCARONG.COM | Aceh Besar–Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK merupakan ajang lomba bergensi di dunia pendidikan kejuruan. LKS tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 22 Agustus 2019 yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Pada ajang lomba tersebut, delapan siswa SMKN 1 Al Mubarkeya menobatkan 8 orang siswanya menjadi juara Pertama.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Drs. Dahlan, M.Pd menyebutkan. Pada tahun 2019 ini, ada delapan siswa kita yang berhasil menjadi juara pada ajang LKS tingkat Kabupaten Aceh Besar. Adapun bidang lomba yang menjadi juara 1 yaitu, Cadd Building, Automobile Technologi, IT Software Solution, Web Desigh, IT Network, Desigh Grafis, Akuntansi dan Restauran Service.

Kita mengharapkan, ditingkat Provinsi para siswa juga berhasil menjadi juara dan lolos ke tingkat Nasional. Seperti tahun 2018, sebanyak 3 orang siswa kita berhasil lolos ke LKS SMK tingkat Nasional di Jogjakarta. Tambahnya.

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd, M.Pd berpesan agar para siswa terus semangat dalam mengembangkan potensi mereka. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah berprestasi, kalian semua telah mempersembahkan potensi terbaik, kalian semua adalah juara, karena tidak mudah untuk sampai pada tingkat provinsi.

Teruslah berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua, nusa dan bangsa. Ungkap Baihaqi, saat dijumpai oleh awak media Aceh Carong, diacara penutupan LKS, Sabtu (24/9/2019). di Aula Cabang Dinas Pendidikan, Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baihaqi, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya para siswa SMKN 1 Al Mubarkeya pada ajang LKS tahun 2019 ini. ‘’Terima kasih kepada pembimbing yang telah menjadi guru terbaik untuk siswa-siswa kita. Tutupnya

Sebagaimana kita ketahui, pada tahun 2019, LKS SMK tingkat provinsi Aceh akan berlangsung di Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe, pada tanggal 7 s.d 12 September 2019.

Berikut ini para pemenang LKS dari SMKN 1 Al Mubarkeya yang lolos ke LKS SMK tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 yaitu.
1. Bidang Lomba IT Software Solution, Ghazali Takary
2. Bidang Lomba Web Design, M. Fadlan
3. Bidang Lomba IT Network, Azri Ahmad Fahrozi
4. Bidang Lomba Cadd building, Reza Kurniawan
5. Bidang Lomba Design Grafis, Naufal Sulthana Pazeth
6. Bidang lomba Automobile Technology, Muhammad Riski Hidayat
7. Bidang Lomba Akuntansi, Sara Nadia Isa
8. Bidang Lomba Restauran Service, Ika Wulandani

Laporan. Fitriadi

Editor    : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *