Home / News / GSI Aceh Barat Ditutup, Kadisdik Motivasi Seluruh Peserta

GSI Aceh Barat Ditutup, Kadisdik Motivasi Seluruh Peserta

ACEHCARONG.COM | ACEH BARAT—Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Drs. Ridwan Yahya menutup rangkaian lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan bolakaki Ujong Tanjong sejak 9 Agustus 2019, mulai seleksi tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Dalam arahannya Ridwan Yahya menyampaikan bahwa hari ini menjadi awal kebangkitan sepakbola di bumi Teuku Umar. “Dengan memohon Ridha Allah SWT dan atas seizin kita semua hari ini saya menutup kegiatan ini sekaligus menjadi awal kebangkitan sepakbola di Bumi Teuku Umar. Tentunya dengan kerjasama berbagai pihak, terutama Askab PSSI dan KONI Aceh Barat” tegas Ridwan.

Gala Siswa Indonesia merupakan ajang pencarian bakat pemain sepakbola usia remaja yg di gagas oleh kemdikdud bekerjasama dengan PSSI dan KONI pusat. Kegiatan ini mengusung tema “Pembangunan karakter siswa melalui ajang sepakbola”.

Ketua tim pembina bakat yang juga ketua Koni Aceh Barat Umar, S. Pd saat diwawancara disela-sela kegiatan menyatakan sangat mendukung kegiatan ini. “Kami fokus dan sangat mendukung segala upaya pembinaan olahraga usia dini dan remaja guna mencari bibit-bibit unggul di Aceh Barat”.

Juara I diraih oleh SMPN 3 Meulaboh, disusul SMPN 2 Meureubo diposisi ke 2. Sedangkan SMPN 1 Panton Reu keluar sebagai juara 3. Dalam lomba ini juga diberikan hadiah bagi top score dan pemain terbaik.

Laporan: Muhammad Nasir

Editor : Rusydi

Check Also

Penulis Buku “Beginilah Cara Allah Mengajariku” Raih Juara Pertama Kepala MTs Berprestasi

ACEH CARONG.COM| BANDA ACEH–Pada kegiatan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *