Home / News / Guru Penulis Buku Dapat Penghargaan Dari Walikota

Guru Penulis Buku Dapat Penghargaan Dari Walikota

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 11 (sebelas) orang penulis buku memperoleh piagam penghargaan dari Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Prosesi pemberian penghargaan dilakukan pada rangkaian upacara memperingati Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) Tahun 2019 pada Senin (2/9) di halaman kantor Walikota. Penghargaan diberikan secara resmi oleh Walikota yang diwakili oleh Plt. Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar, SE., MSP dan didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs. Nasruddin, MM.
Penerima penghargaan merupakan guru anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe yang sudah pernah mengikuti pelatihan menulis Satu Guru Satu Buku (Sagusaku). Pasca pelatihan Sagusaku IGI, kesebelas guru tersebut berhasil menulis buku karya masing-masing. Buku-buku tersebut memiliki ISBN yang diterbitkan oleh penerbit nasional.
Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi Pemko kepada guru yang memiliki prestasi termasuk penulis buku. Beliau mengucapkan terima kasih kepada guru penulis buku yang telah mengharumkan daerah terutama bidang literasi dan pendidikan.
Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan, S.Pd., M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah memberikan piagam penghargaan kepada guru penulis buku. Penghargaan tersebut sangat berarti guna memotivasi guru agar terus menulis buku sehingga menghasilkan karya-karya yang berguna untuk masyarakat. IGI selalu siap membantu Pemko dalam mewujudkan Aceh Carong dan menggerakkan literasi di Kota Lhokseumawe.
Kesebelas guru penulis buku tersebut adalah 1) Jon Darmawan, S.Pd., M.Pd, guru SMAN 7 Lhokseumawe; 2) Didi Pianda, ST., MSM (guru SMKN 6 Lhokseumawe); 3) Syamsiah Ismail, M.Pd (Pengawas Disdikbud Kota Lhokseumawe); 4) Rukiah, S.Pd., M.Pd (Kepala SDN 13 Blang Mangat); 5) Siti Aminah, S.Pd., M.Pd (Kepala SDN 21 Banda Sakti); 6) Dra. Rahmiati (guru SMKN 2 Lhokseumawe); 7) Mukhlis, S.Pd., M.Pd (guru SMAN 1 Lhokseumawe); 8) Yusridawati, S.Pd (guru SMPN 12 Lhokseumawe); 9) Hamdani, S.Pd (guru SMAN 1 Lhokseumawe); 10) Dra. Linafajri (guru SMAN 1 Lhokseumawe) dan 11) Sabaruddin, SH., MHI (guru SMAN 5 Lhokseumwe).
Salah seorang penerima piagam penghargaan yaitu Sabaruddin telah meninggal dunia pada Sabtu (31/8) dini hari. Oleh karena itu piagam penghargaan diterima oleh putra pertama almarhum yaitu Muhammad Azzam. (Darmawan)

Check Also

Kemenag Bireuen Raih Tujuh Piala Pada Seleksi GTK Berprestasi

ACEHCARONG.COM | BANDA ACEH—Ajang seleksi guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah berprestasi tingkat provinsi Aceh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *